Buka 24 Jam
08121519338
08121519338
cs.jualbijiunggul@gmail.com

Jual Biji Pohon Pulai-Pule Unggul

Jual Biji Pohon Pulai-Pule Unggul
Kategori Biji Tanaman
Di lihat 679 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Anda mencari biji pohon pulai siap tanam dengan kualitas terbaik?
kami menyediakan biji pohon pulai kualitas unggul dengan harga
sangat terjangkau.kami melayani pemesanan jumlah partia besar maupun
eceran.untuk informasi harga hubungi indosat 085708640383 telkomsel
08121519338 whatsapp 085708640383


Pulai adalah naman pohon dengan nama botani Alstonia Scolaris.Pohon ini dari jenis tanaman keras yg hidup di pulau jawa dan sumatra.di kenal jg dengan nama lokal pule,kayu gabus,lame,lamo dan jelutung.kualitas kayunya tidak cukup keras dan kurang disukai untuk bahan bangunan karena kayunya mudah melengkung jika  jika lembab,
tapi banyak di gunakan untuk membuat perkakas rumah tangga dari kayu dan ukiran serta patung.pohon ini banyak di gunakan untuk penghijauan karena daunya sangat mengkilat,rimbun dan melebar kesamping sehingga  memberikan kesejukan.kulit nya di gunakan untuk bahan baku obat kasiatnya mengobati untuk penyakit radang tengorokan dan lain2.

Pembibitan
Pembuatan bibit pulai dapat dilakukan denag cara generatif (biji) dan vegetatif (stek). Bibit Pulai  dapat diperoleh dengan penyemaian biji pulai  didalam bedeng persemaian (bak perkecambahan) dengan media perkecambahan pasir. Setelah ± 2 bulan didalam bak perkecambahan bibit siap disapih dan dipindahkan kedalam polybag yang telah diisi media sapih. Media sapih menggunaakan tanah (top soil)+kompos. Setelah bibit pulai mencapai 30 cm siap ditanam dilapangan. Bibit yang dibuat secara vegetatif dapat diperoleh melalui stek batang dan stek pucuk dari kebun pangkas.

Hama dan penyakit
Jenis hama utama yang menyerang tanaman pulai adalah penggerek daun Clauges glaucalis. Sedangkan penyakit yang menyerang pulai belum banyak diketahui.

Pemanfaatan
Di Sumatera Selatan kebutuhan kayu pulai di suplai dari hutan rakyat, di Yogyakarta kayu pulai didatangkan dari Purworejo. Pada tahun 1987 Indonesia berhasil mengekspor kayu pulai sebesar 50.000m3, tahun 1989 sebesar 90.000 m3, kemudian pada tahun 2000 potensi ekspor menurun akibat eksploitasi kayu tidak diimbangi dengan budidayanya.
Kayu pulai dimanfaatkan sebagai bahan baku industri, seperti pensil, korek api, hak sepatu, topeng, cetakan beton, peti mati, bahkan di Jawa Barat para pengrajin wayang golek lebih menyukai kayu pulai senagai bahan bakunya yang mudah dibeentuk dan diukir.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)